Saat ini pengguna internet sangat tinggi begitupula dengan bisnis online yang semakin lama, semakin diminati oleh masyarakat. Ketimbang berjualan di toko konvensional yang memerlukan pengeluaran yang besar untuk operasional, bisnis online dipilih banyak masyarakat karena minim pengeluaran dan sangat cocok untuk para pemula yang baru mempelajari bisnis.

Kamu tidak perlu membuat toko online sendiri untuk berjualan online, Kamu bisa menjalankan bisnis Dropship. Kamu bisa menjalani bisnis Dropship di Tokopedia, Tokopedia adalah Marketplace terpercaya di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2009. Cara berjualan sangatlah mudah dan jika anda ingin menjalankan bisnis dropship di Tokopedia juga sangatlah mudah untuk dijalankan, yang memungkinkan Anda dapat berbisnis tanpa mengeluarkan uang.

Saat ini menjalani bisnis Dropship di Tokopedia memang menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan uang dengan cepat. karena tidak mudah untuk mendapatkan uang selain dari berjualan. Berjualan yang mudah hanya di marketplace seperti Tokopedia. dalam berjualan di butuhkan konsumen yang benar benar tertarget atau dengan istilah lainnya sangat butuh dengan produk yang ingin di belinya.

Mengapa berbisnis dropship di Tokopedia ? Alasan utama mengapa Tokopedia bisa menjadi tempat yang sangat cocok untuk melakukan bisnis dropship adalah banyaknya penjual grosir pada Marketplace tersebut. Tokopedia bisa dikatakan sebagai salah satu tempat grosir dengan aneka macam jenis produk terbanyak dan terbesar di Indonesia.

Bagi kamu yang menjalani bisnis dropship di Tokopedia, berikut beberapa tips agar bisnis Dropship kalian sukses dan lancar

Tentukan Produk apa yang ingin kamu jual

Langkah pertama seblum memulai berjualan, tentukan produk apa yang ingin kamu jual, pastikan jenis barang yang ingin kamu jual mudah didapatkan dan dibutuhkan orang, misalkan, Anda bisa memilih produk dengan tingkat minat yang tinggi seperti pakaian, sepatu, cell phone, perlengkapan elektronik ataupun otomotif. Tapi, harus selalu dipastikan bahwa produk yang kamu jual adalah produk legal, misalkan Smartphone yang kamu jual itu resmi di Indonesia dan bukan barang black market.

Mencari suplier yang terpercaya

Tokopedia menyediakan beberapa fitur pendukung untuk melihat kualitas penjual. seperti catatan penjualan, testimoni pembeli juga diskusi antara penjual dengan pembeli. Dan salah satu yang sangat menonjol adalah sistem rating yang diberikan pembeli setelah membeli suatu produk pada penjual tersebut.

Hal penting lainnya untuk menentukan baik butruknya suplier adalah pelayanan dan keaktifan dalam merespon yang diberikan, kamu bisa mencoba bertanya tanya soal produk ke suplier dan lihat bagaimana respon mereka, penual yang yang baik pasti akan merespon dengan baik juga.

Saran lain yang bisa kamu pertimbangkan dalam hal memilih supllier yaitu yang terdaftar sebagai Gold Merchat atau Promote Merchant, mengapa ? karena mereka adalah penjual yang mendaftar dengan berbayar. Hal ini menunjukkan bahwa mereka memang penjual yang serius menjalankan bisnis di Tokopedia.

Bagaimana cara menghasilkan 9 juta sebulan dengan cara Dropship Tokopedia

Setelah mendapatkan suplier di Tokopedia, apa harus berjualan di Tokopedia juga ? jawabannya adalah tidak, jika kamu sudah mendapatkan suplier di Tokopedia kamu bisa berjualan di Marketplace lain seperti Shopee, Bukalapak, Lazada atau marketplace lainnya.

Selain marketplace, kamu juga bisa berjualan di Sosial media seperti Facebook, Instagram, Kaskus dll.

Semakin banyak maka semakin besar pula peluang anda untuk mendapatkan order setiap harinya. jika tidak mendapat order di toko satu, maka akan dapatkan order di toko lainnya.  kamu juga wajib memperbanyak list produk yang kamu jual di etalase tokomu, kamu harus memperbanyak suplier agar bisa memperbanyak produk di etalase tokomu.

Semua produk Dropship yang yang kamu ambil dari Tokopedia tadi kamu jual di Marketplace lain seperti Shope, Bukalapak, Lazada, Blibli, JD.ID dan juga di  sosial media, jika dalam satu hari kamu bisa menjual 5 produk di setiap marketplace dalam 1 hari dengan keuntungan 10 ribu per produk, kamu akan menghasilkan 6 juta dalam sebulan, Simulasinya seperti dibawah ini.

Keuntungan bersih per produk @ Rp 10.000

Terjual di Shopee      = 5 produk / hari = Rp. 50.000

Terjual di Bukalapak  = 5 produk / hari = Rp. 50.000

Terjual di Lazada       = 5 produk / hari = Rp. 50.000

Terjual di Blibli           = 5 produk / hari = Rp. 50.000

Terjual di JD.ID         = 5 produk / hari = Rp. 50.000

Terjual Sosial media  = 5 produk / hari = Rp. 50.000

dari data diatas dalam 1 hari kamu bisa mendapatkan penghasilan 300 ribu dalam sehari, jika di total dalam 1 bulan kamu bisa menghasilkan 9 juta hanya dengan bisnis dropship tokopedia

Apakah akan berhasil jika mengikuti tips dan trik pada artikel ini ? Jawabannya adalah bergantung pada diri kamu sendiri, semua usaha pasti akan ada hasilnya, jika kita sungguh sungguh dan terus konsisten menjalani bisnis yang sedang kita kembangkan pasti anda akan mendapatkan hasil yang seperti yang kita harapkan.

#dropdhip tokopedia #cara dropship di tokopedia